Tips Memutihkan Wajah Secara Alami

Tips Memutihkan Wajah Secara Alami

Halo Guys, selamat malam...
Wajah putih bersih alami pasti bikin para wanita "mupeng". Bener nggaak? Tapi alih-alih pengen muka putih, kamu malah bikin wajah kamu iritasi dan kemerahan akibat pakai kosmetik yang nggak jelas. Banyak kosmetik ilegal yang beredar di pasaran mengandung bahan kimia berbahaya yang justru merusak kulit wajah kamu. 

Ada beberapa langkah mudah untuk memutihkan kulit wajah kamu secara alami. Yang perlu kamu lakukan adalah ikuti langkah-langkah sederhana dan mudah berikut ini:

Cuci wajah kamu dengan lembut menggunakan pembersih muka dan kemudian usap perlahan wajah kamu dengan kain halus untuk menghilangkan lapisan sel kulit mati pada permukaan wajah kamu. Pengelupasan sel-sel kulit mati sangat penting dan ini adalah langkah pertama untuk memutihkan kulit kamu secara alami.
gambar dari google

* Pembersihan dan pemutihan secara alami

Campur sedikit jus tomat dengan air jeruk nipis dan simpan bahan ini dalam botol di kulkas kamu. kalau kamu nggak punya jus tomat siap pakai, blender aja satu buah tomat dan sedikit air jeruk nipis sekaligus. Rutinkan kebiasaan ini pada wajah kamu setiap pagi dan biarkan selama 15 menit, trus bilas.

Kamu bisa simpan masker yang tersisa dalam wadah penyimpanan yang tertutup rapat dalam lemari es jadi kamu bisa pakai secara teratur. Setelah 15 menit, cuci wajah kamu dengan menggunakan pembersih wajah dan gosok dengan kain yang lembut. Ini bisa menghilangkan sel kulit mati yang tersisa. Efek pembersihan dan pemutihan yang terkandung dalam tomat dan jeruk nipis akan membantu memutihkan warna kulit kamu.

* Masker untuk malam hari

Malam hari sebelum kamu tidur, olesin wajah kamu dengan masker yang terbuat dari madu dan jus lemon untuk melembabkan wajah kamu. Ambil masing-masing satu sendok teh madu dan jus lemon,  lalu aduk. Pakai campuran tersebut pada wajah kamu dan biarkan selama 15 menit. Terus bilas wajah kamu dengan air hangat. Lanjutkan dengan sabun pembersih muka dan pengangkatan sel kulit mati dengan bantuan kain halus.

* Pengelupasan kulit lebih dalam

Setelah seminggu kamu harus mulai untuk pengelupasan kulit lebih dalam ya, guys. Untuk membuat scrub buatan kamu sendiri, ambil satu sendok makan gula pasir dan minyak zaitun masing-masing 1 sdt dan aduk hingga tercampur rata. Lakukan pengelupasan kulit Anda dengan campuran ini seminggu sekali. Gunakan jari untuk menggosok kulit kamu, dan ingat untuk menggerakkan jari kamu secara melingkar.

* Solusi Kosmetik

Cara lain untuk mencerahkan warna kulit kamu adalah dengan menggunakan gel lidah buaya organik. Kamu harus pakai dua kali sehari, pagi dan malam untuk mendapatkan hasil terbaik. Lidah buaya berfungsi sebagai pelembab yang membantu memutihkan warna kulit dan juga memiliki efek pendinginan yang luar biasa pada kulit. Ini juga akan membantu dalam mengurangi iritasi kulit.

Sekian postingan kali ini, semoga artikel ini bermanfaat buat kamu yang pengen punya wajah putih alami. Saya sudah mengantuk. Salam! whoooaaaaammm....zzzzzzzzzz....

0 comments:

Posting Komentar

Protected by Copyscape
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...