Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat

Halo, guys! Selamat malam..Pada postingan sebelumnya kita sudah membahas tentang Tips merawat kulit yang berjerawat. (I'm crazy about acne, maybe) Pada tulisan kali ini topiknya adalah Cara Menghilangkan Jerawat (lagi-lagi jerawat, hehehe)

Sebenarnya banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan jerawat. Ada cara yang instant (mie kali ye, instant) dan ada juga yang alami. Kalo kamu memiliki kemampuan finansial yang cukup alias duit kamu banyak (tabungan kamu banyak, gaji kamu banyak, harta warisan kamu banyak) kamu bisa pergi ke salon atau tempat perawatan wajah lainnya. Tapi, kalau kamu pake cara yang alami pasti lebih hemat apalagi untuk kamu yang kantongnya pas-pasan hehehe

Guys, sebelum membahas mengenai cara menghilangkan jerawat, ada baiknya kamu kenali terlebih dahulu beberapa hal yang bisa menyebabkan jerawat. Baca Artikel ini juga 9 Kebiasaan Buruk Penyebab Jerawat




Banyak hal dari aktifitas atau kegiatan sehari-hari kamu yang dapat meyebabkan jerawat, antara lain:

  1. Produksi minyak berlebihan 
  2. Sel-sel kulit mati yang menumpuk 
  3. Bakteri 
  4. Kosmetik 
  5. Obat-obatan 
Jerawat terjadi karena pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan sebuah kantung nanah yang meradang, begitu menurut paramedis. Akan tetapi jerawat bisa disembuhkan dengan banyak cara tradisional maupun cara medis.

Belakangan ini sebagian orang lebih memilih untuk menggunakan cara yang alami atau tradisional karena cenderung tidak beresiko jika dibandingkan dengan bahan kimia atau harus mengeluarkan biaya besar untuk pergi ke tempat perawatan secara medis, soalnya mihil (baca: mahal)
Untuk menghilangkan jerawat secara alami, kamu bisa coba beberapa cara berikut ini :

1. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk nipis
Kandungan citric acid pada jeruk nipis dapat digunakan untuk mengobati jerawat. Citric acid sangat baik untuk membersihkan sel-sel kulit yang mati yang bisa menyebabkan jerawat.
Caranya : campurkan jus/perasan jeruk nipis dengan air mawar kemudian oleskan di wajah. Biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan  cara ini secara rutin dan konsisten selama kurang lebih 15 hari dan lihat hasilnya.
gambar dari abah google

2. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Putih Telur
Putih telur dapat digunakan untuk mengurangi minyak di wajah yang bisa menjadi pemicu timbulnya jerawat.
Caranya : pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya. Kocok putih telur tersebut dan oleskan ke wajah, kemudian diamkan selama 15 menit, lalu bilas.

3. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi
Pasta gigi yang biasa digunakan untuk mengobati jerawat adalah yang berbentuk pasta bukan gel. Caranya sangatlah mudah, kamu oleskan saja pasta gigi ke jerawat dan bagian lain di sekitar jerawat tersebut sebelum tidur. Kemudian biarkan mengering sampai anda bangun tidur di pagi hari. Bilas deh.

4. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Tomat
Untuk menghilangkan komedo hitam (blackheads) yang biasanya suka di pencet-pencet karena gemesh liat bagian hitamnya menyembul di permukaan kulit dan mengganggu penampilan, buah tomat sangatlah ampuh.
Caranya : buah tomat dibelah dua, kemudian di usap-usapkan kewajah yang berjerawat. Diamkan sampai 1 jam kemudian bilas sampai bersih.

5. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih
Caranya: tumbuk/haluskan atau iris bawang putih, kemudian usapkan pada wajah yang berjerawat. Tunggu hingga beberapa menit, kemudian bilas sampai bersih.

Naha, itu tadi beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami. Beberapa diantaranya sudah saya coba dan buktikan sendiri khasiatnya. Akan tetapi setiap orang kan jenis kulitnya berbeda-beda dan tingkat keparahan jerawatnya berbeda pula. Kalau saya jerawatnya paling ada satu dua tiga aja, guys.

Kalau kamu mau coba cara-cara diatas, mungkin baiknya di coba dulu di area yang kecil atau sedikit jerawatnya. Jadi, seandainya caranya tidak cocok untuk jenis kulit kamu ya tidak usah diteruskan.

Penyakit, apapun itu lebih baik dicegah daripada mengobati. Mencegah sebelum jerawat tumbuh lebih baik, karena jika terlanjur berjerawat apalagi dibiarkan sampai parah dapat mengurangi bahkan menghapus rasa percaya diri kamu. Pencegahan terbaik adalah  dengan selalu menjaga kebersihan kulit wajah dan makan-makanan yang bergizi.

Oke, guys. Sekian dulu ya, ngantuk saya.
Jika ingin mengoreksi, menambahkan, membantah isi tulisan ini..silahkan di komentar ya..
Yang suka silahkan share....Tararengkyu...Hatur nuhun...

0 comments:

Posting Komentar

Protected by Copyscape
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...