Tips Merawat Kulit Berjerawat

Tips Merawat Kulit Berjerawat

Halo,guys. ini postingan pertama saya di blog ini. Newbie nih ceritanya dalam hal content writing..maklumlah beberapa tahun belakangan ini sibuk mengajar dan mengurus kehidupan hehehe...Niatnya sih dah lama pengen coba nulis tapi baru sekarang kesampean. Maklumin yee..

Oke,.Topik kali adalah tentang Tips Merawat Kulit Berjerawat (pasang muka serius ya)
Masalah kulit berjerawat bukan hanya masalahnya para cewek. Bahkan cowok-cowok pun mengalaminya. Pengalaman pribadi saya, kalau jerawat nongol saatuu aja di wajah..hmmh..pasti tangannya gatel untuk langsung pencet-pencet hehehe...padahal kalian tau gak, guys? kebiasaan seperti itu gak baik. Karena bekas jerawatnya nanti akan meninggalkan noda hitam dalam kehidupan kamu guys (aalah, apa sih, hahaha )


merawat kulit berjerawat
gambar dari abah google
Kamu bermasalah dengan kulit yang berjerawat? kalo iya, kamu harus baca artikel ini sampe selese.. For your info,guys..Perawatan kulit wajah yang berjerawat tidak sama dengan perawatan untuk jenis kulit yang lain. Karena penderita jerawat umumnya memiliki kulit yang sensitif dan berminyak. Jadi perawatannya pun harus lebih extra.

Berikut ini beberapa tips untuk merawat kulit kamu yang berjerawat :

1. Bersihkan wajah kamu secara teratur;
Membersihkan wajah adalah hal yang paling penting dalam merawat kulit wajah yang berjerawat. Bersihkan wajah kamu minimal 2 kali sehari yaitu pada pagi hari dan malam hari atau setelah terkena debu.

2. Pilih Sabun Pembersih Wajah berPH Balance;
Pilihan terbaik untuk membersihkan kulit berjerawat dan berminyak adalah dengan menggunakan sabun pembersih wajah dengan Ph seimbang (ph balance). Pilih juga sabun yang memiliki sedikit kandungan bahan kimia.

3. Pakai Sunblock;
Sebisa mungkin kamu harus menghindari sengatan matahari langsung karena matahari merupakan musuh penderita jerawat. Jika terpaksa, gunakan tabir surya (sunblock) minimal SPF 15.

4. Pakai Obat Jerawat;
Untuk menghilangkan jerawat dari wajah kamu, pilihlah obat jerawat sesuai  dengan tingkat keparahannya.

5. Stop Pemakaian Kosmetik;
Selama pengobatan jerawat, penggunaan kosmetik lebih baik dihentikan. Karena kosmetik dapat menyumbat pori-pori kulit, sehingga kemudian menimbulkan komedo dan jerawat.

6. Jangan Pencet Jerawat; Guys,
kamu tau kan jerawat itu sungguh menggemaskan. Kehadirannya membuat kamu ingin menyentuh dan memencetnya. Padahaaal...Menyentuh dan memencet jerawat sangat tidak disarankan, karena dapat menimbulkan infeksi dan menyisakan parut luka bekas jerawat.

Dengan perawatan yang tepat diharapkan jerawat diwajah kamu dapat berkurang dan berangsur-angsur hilang.

Naah, sekarang kamu dah tau kan bagaimana tips merawat kulit yang berjerawat? Selain tips diatas, olahraga dan istirahat yang cukup sangat penting bagi kamu yang berjerawat.

Oke deh, sekian dulu ya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu semua guys yang mengalami masalah dengan wajah yang berjerawat. Kalau kamu suka dengan artikel ini silahkan share ya..Terimakasih


0 comments:

Posting Komentar

Protected by Copyscape
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...