8 Bahan Alami Terbaik Untuk Kulit Anda

Sebagian dari kita berfikir praktis untuk menggunakan kosmetika sintetis yang tidak berbahan dasar alami. Sebagian lagi telah mulai menyadari bahwa alam memberikan kita banyak manfaat terbaik untuk kehidupan kita, juga untuk kulit kita. Berikut ini adalah 8 Bahan Alami Terbaik Untuk Kulit Anda.
 
1. Beta Karoten ; buah-buahan dan sayuran berwarna merah, oranye, dan kuning  seperti wortel, ubi jalar, dan labu  banyak mengandung beta karoten dan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kulit Anda. Tubuh Anda akan mengubah beta karoten menjadi vitamin A. Dan Vitamin A merupakan nutrisi penting untuk penyembuhan luka, melindungi terhadap kerusakan akibat sinar matahari, dan mendorong pergantian sel.

2. Green Tea Extract ; Minuman sehat ini mengandung senyawa antioksidan tingkat tinggi (catechin seperti epigallocatechin gallate dan flavonoid, seperti kaempferol dan theaflavin) yang bermanfaat untuk membantu mencegah dan memperbaiki kerusakan pada kulit yang disebabkan sinar UV, sebagai anti-inflamasi, dan menenangkan kulit secara alami dalam perawatan kulit.

3. Licorice ; Anti-inflamasi dari ekstrak licorice merupakan salah satu bahan alami terbaik untuk mengobati kemerahan dan rosacea. Dan tanaman ini juga telah terbukti dapat mengurangi pigmentasi yang tidak merata dengan cara menghalangi produksi melanin. Ekstrak licorice dalam krim perawatan mata juga membantu meringankan lingkaran gelap di bawah mata.

4. Oats; Oatmeal koloid adalah salah satu dari beberapa bahan alami untuk mengobati iritasi kulit seperti eksim, kulit kering, dan gigitan serangga. Kandungan lemak dan protein dalam oat membantu menjaga dan merawat kulit. Gandum mengandung bahan kimia anti-inflamasi dan antioksidan.

5. Kedelai ; Kedelai dapat membuat kulit Anda terlihat lebih cerah dan lebih kencang. Kedelai topikal telah terbukti untuk meringankan perubahan warna akibat kerusakan melasma oleh matahari dan menghambat produksi berlebih pigmen melanin pada kulit.

6. Vitamin C ; Anda mungkin berpikir vitamin C hanya sebagai pertahanan penting melawan flu biasa, namun vitamin C juga merupakan nutrisi untuk melawan tanda-tanda penuaan kulit (kulit kendur dan kusam). Vitamin C membantu dalam sintesis kolagen, yang penting untuk kekencangan dan kehalusan kulit. Plus, ia memiliki manfaat antioksidan untuk membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas dan mencerahkan bintik-bintik gelap. Vitamin C juga dapat mengatur produksi sebum untuk mencegah jerawat dan mengurangi peradangan.

7. Willow Herb ; Willow Herb adalah sebuah bunga liar, dengan kandungan antimikroba yang unik, anti-iritasi, dan antiseptik alami yang telah lama digunakan untuk mengurangi/menyembuhkan iritasi kulit umum termasuk rosacea dan eksim. Salah satu manfaat bunga kecil ini mencakup kemampuannya untuk membunuh Bakteri jerawat, mikroba jahat yang menyebabkan jerawat. Oleh karena itulah Willow Herb menjadi bahan alami pilihan yang bagus untuk mengobati jerawat.

8. Witch Hazel ; Witch hazel telah menjadi obat alami utama selama berabad-abad. Witch hazel adalah bahan yang sangat baik untuk toner dan pelembab untuk mengontrol minyak dan juga dapat menawarkan hidrasi dan mengurangi kemerahan. Witch Hazel dapat digunakan pada luka, memar, dan bengkak. Itulah mengapa Anda akan sering melihat bahan ini dalam produk aftershaves. Bahan yang mengandung Witch hazel  yang ditemukan di toko obat biasanya mengandung alkohol dan tidak dianjurkan karena akan membuat kulit Anda mengelupas dan hilang kelembabannya.

Mari kita kembali ke alam dan mengambil manfaat darinya. Salam!

0 comments:

Posting Komentar

Protected by Copyscape
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...