Tips Mengatasi Penyakit Insomnia

Tidak dipungkiri kualitas dan kuantitas tidur yang baik sangat dibutuhkan untuk kesehatan fisik dan mental. Akan tetapi, jika Anda menderita Penyakit Insomnia
hal tersebut sulit Anda dapatkan. Penyakit Insomnia atau gangguan sulit tidur disebabkan oleh banyak faktor. Gaya hidup, makanan dan stress turut berperan. 

Langkah-langkah yang dapat di ambil untuk memperbaiki pola tidur Anda harus berdasarkan penyebab penyakit insomnia Anda dan rencana perawatan yang disarankan oleh dokter pribadi Anda.

Selain perubahan gaya hidup yang dapat membantu Anda tidur lebih baik, berikut tips mengatasi penyakit insomnia yang juga dapat membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas tidur Anda:
1. Berhenti makan setidaknya 2 sampai 3 jam sebelum waktu tidur Anda. Jika tubuh Anda sedang mencoba untuk mencerna makanan, Anda tidak akan dapat sepenuhnya bersantai, atau tidur.

2. Batasi makan makanan yang digoreng dan berlemak, karbohidrat olahan (seperti nasi putih, roti, pasta, dan gula), dan makanan pedas (terutama jika Anda rentan terhadap mulas), terutama sebelum tidur. Efek dari makanan ini dapat mengganggu kemampuan Anda untuk mendapatkan tidur malam yang baik.

3. Nikmati makanan ringan sekitar dua jam sebelum tidur. Tidur lelap bisa sulit jika Anda lapar. Snack sehat akan mengurangi rasa lapar dan membantu Anda tidur sepanjang malam. Camilan Anda harus berisi sebagian besar karbohidrat dan sedikit protein. Kombinasi ini dapat membantu meningkatkan kemampuan tryptophan (asam amino yang membantu menginduksi tidur) ke otak Anda.

Beberapa ide makanan ringan sebelum tidur:
* Semangkuk kecil oatmeal
* Sereal dengan susu rendah lemak
* Yogurt dengan taburan granola
* Setengah dari bagel dengan toping selai kacang
* Sepotong roti gandum dengan selembar deli turkey
* Enam biskuit gandum dengan 1 ons keju
* Irisan apel dengan 1 ons keju atau selai kacang

4. Hindari alkohol sebelum tidur. Alkohol dapat membantu Anda untuk tertidur dengan cepat, tetapi dapat juga menyebabkan terganggunya pola tidur normal Anda dan membuat Anda merasa kurang istirahat keesokan harinya.

5. Hindari makanan dan minuman berkafein selama sore dan malam hari. Kafein adalah stimulan yang ditemukan dalam kopi, teh, soda, dan cokelat yang dapat menunda tidur Anda atau menyebabkan Anda bangun pada malam hari.

6. Batasi konsumsi cairan di malam hari, untuk mengurangi dorongan untuk pergi ke kamar mandi pada malam hari.

Demikian Tips Mengatasi penyakit Insomnia, semoga bermanfaat. Salam!

0 comments:

Posting Komentar

Protected by Copyscape
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...