Fakta Unik Tentang Jerapah

1. Jerapah merupakan hewan mamalia tertinggi di dunia, bahkan bayi jerapah yang baru lahir lebih tinggi dari rata-rata ukuran tubuh manusia.

2. Bayi jerapah dapat berdiri dalam waktu setengah jam setelah lahir dan hanya 10 jam setelah lahir mereka dapat berjalan bersama ibunya.
3. Jerapah menghabiskan sebagian besar hidup mereka dengan berdiri bahkan tidur dan melahirkan pun dilakukan dengan berdiri. Anak mereka jatuh lebih dari 5 kaki ke tanah saat lahir.
4.Jerapah hanya tidur selama 10 menit  hingga dua jam per hari. Mereka adalah hewan mamalia yang memiliki waktu tidur terpendek.

5. Jerapah adalah hewan yang ramah, cinta damai dan jarang bertarung. Jerapah jantan melakukan perilaku yang disebut ' necking ' di mana mereka akan memukul leher, namun ini hanya beberapa menit dan jarang mengakibatkan cedera.
6. Sama seperti sidik jari manusia, tidak ada dua jerapah memiliki pola kulit yang persis sama.
7. Panjang lidah jerapah bisa mencapai 60cm
8. Jerapah dapat berlari secepat 35 mil per jam dalam jarak pendek, atau 10 mil per jampada jarak yang lebih jauh .
9. Karena lehernya yang panjang dan sulit untuk mencapai tanah. Jerapah harus melebarkan kaki depan atau berlutut untuk mencapai tanah untuk minum air.
10. Jerapah hanya perlu minum sekali setiap beberapa hari. Sebagian besar kebutuhan air untuk tubuhnya berasal dari semua tanaman yang mereka makan.
11.  Jerapah betina menggunakan kuku mereka sebagai senjata untuk melindungi anak-anak mereka. Kuku-kuku itu cukup kuat untuk membunuh singa.
Banyak lagi fakta unik tentang jerapah yang tidak bisa semua ditulis disini, karena keterbatasan pengetahuan saya. Silahkan jika ada yang ingin menambahkan untuk pengetahuan kita bersama. Salam!

1 komentar:

Protected by Copyscape
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...