Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan

Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan
  
Helloo..hello..hello , guys..
Hayoo ngaku siapa yang suka minum air kelapa? Cung!
Rasanya apa? Swegeerr kan? Aku sih iyess..

Guys, taukah kamu.. air kelapa mengandung banyak vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Diantara nya:
- Kalium: membantu menurunkan tekanan darah arteri.
- Glukosa: bertindak sebagai gula yang dibutuhkan untuk energi.
- Vitamin C: sebagai perisai tubuh dalam melawan beberapa penyakit.
- Vitamin B: membantu dalam penggantian jaringan yang rusak.

Berikut ini adalah beberapa manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh:
1. Sebagai Pengganti cairan: Air kelapa dapat menggantikan mineral dan cairan yang hilang dari tubuh selama aktivitas fisik.

2.Sebagai Anti Penuaan: Air kelapa mengandung asam laurat dan sitokin, dua elemen penting dalam proses pertumbuhan dan regulasi sel. Air kelapa memiliki sifat anti-penuaan, anti-karsinogenik dan anti-trombotik signifikan yang membantu meminimalkan penuaan kulit, menyeimbangkan tingkat PH dan menjaga jaringan ikat terhidrasi dan kuat.

3. Untuk Kesehatan Jantung: Air kelapa kaya akan magnesium dan kalium dan sangat membantu bagi penderita tekanan darah rendah. Air kelapa juga membantu mengurangi risiko serangan jantung, mengatur sirkulasi darah, mencegah pembentukan plak pembuluh darah. Minum air kelapa secara teratur memberikan kontribusi untuk kesehatan dan mencegah stroke dan serangan jantung. Juga membantu meningkatkan kolesterol baik untuk menjaga kesehatan kardiovaskular.

4. Untuk Meningkatkan Metabolisme Tubuh: Konsumsi secara teratur air kelapa meningkatkan metabolisme dan membantu membakar gula jauh lebih cepat. Akibatnya, tingkat insulin dalam tubuh terbakar lebih cepat. Maka tubuh akan memiliki lebih banyak energi dan kehilangan lemak lebih cepat.
gambar dari google

5. Melarutkan Batu Ginjal: Air kelapa membantu melarutkan batu ginjal karena adanya kalium, yang berperan penting dalam urin alkalizing dan mencegah pembentukan batu ginjal.

6. Manfaat untuk Pencernaan: Air kelapa mengandung enzim bioaktif seperti asam folat, katalase, dehidrogenase, diastase, fosfatase, peroksidase, RNA polimerase dan lain-lain. Enzim-enzim ini membantu melancarkan pencernaan dan metabolisme. Air kelapa juga memiliki lebih banyak mineral seperti kalsium, mangan dan seng daripada buah-buahan lain, seperti jeruk. Air kelapa merupakan sumber vitamin B (seperti riboflavin, tiamin, piridoksin, dan folat) yang baik. Tubuh manusia membutuhkan mereka dari sumber eksternal untuk mencukupi dan karenanya air kelapa menjadi sangat penting bagi tubuh manusia.

7. Untuk Meningkatkan Energi: Mengandung banyak nutrisi penting, mengandung sedikit gula dan sodium, kandungan kalium yang tinggi, kalsium dan klorida yang membantu untuk menghidrasi, mencukupi kebutuhan tubuh dan meremajakan tubuh.

8. Mengobati Dehidrasi: Air kelapa mengobati dehidrasi yang disebabkan oleh disentri, kolera, diare dan flu perut. Keseimbangan elektrolit dan kadar plasma dalam air kelapa telah diteliti memiliki kesamaan dengan darah manusia. Dengan demikian air kelapa dapat membantu untuk mengembalikan cairan tubuh.

9. Mencegah Kram Otot: Salah satu manfaat terbesar dari air kelapa adalah mencegah kram otot.

10. Untuk Tulang Kuat: Air kelapa kaya akan kalsium yang diperlukan untuk kesehatan tulang, otot dan juga jaringan.

11. Membantu Mengurangi Stres: Minyak kelapa terdiri dari turunan vitamin B seperti riboflavin, tiamin dan asam pantotenat yang membantu mengurangi stres, kecemasan dan depresi.

12. Sebagai Diuretik: Air kelapa efektif sebagai diuretik karena mempercepat aliran urin. Air kelapa dicampur dengan jus lemon tidak hanya menyembuhkan dehidrasi, tetapi juga menyembuhkan cacing usus pada anak-anak.

13. Mengobati Kembung:  Air kelapa dapat meminimalkan perut kembung dan membuat tubuh merasa lebih nyaman.

14. Menurunkan Berat Badan: Sebagai salah satu cara sehat untuk menurunkan berat badan karena merupakan minuman alami dan tidak mengandung bahan kimia apapun. Air kelapa telah sejak lama digunakan di seluruh dunia untuk menurunkan berat badan dan telah menunjukkan hasil yang positif. Selain enak, kamu juga bisa menikmati kebaikan air kelapa sebagai jus di pagi hari.

15. Mengontrol Diabetes: Air kelapa juga membantu mengontrol diabetes. Air kelapa, apabila dikonsumsi secara teratur memiliki kemampuan untuk meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Ini membantu untuk melebarkan pembuluh darah yang menyempit karena pembentukan plak dan melancarkan peredaran darah. Air kelapa juga membantu melawan aterosklerosis.

16. Menetralkan Efek Racun: Air kelapa hijau adalah obat terbaik untuk beberapa penyakit seperti sembelit, mulas, menetralkan racun, demam berdarah dan disentri.

17. Sebagai Antioksidan: Antioksidan dalam air kelapa membantu memerangi radikal bebas, membantu mengurangi pembengkakan di tangan dan kaki. Membantu mengatasi efek toksik dari antibiotik dan obat sulfa. Sehingga sangat berguna bagi pasien karena membantu penyerapan obat dengan baik.

Waah, ternyata banyak sekali ya manfaat air kelapa untuk kesehatan kita. So, kamu-kamu yang tadinya belum suka untuk meminumnya, coba in deh. Kalau kamu udah suka, jangan lupa ajak teman atau keluarga untuk juga merasakan manfaatnya. 
Okeh, sekian dulu ya..semoga ada manfaatnya dan silahkan di share. Salam!


0 comments:

Posting Komentar

Protected by Copyscape
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...