Mentimun Dan Manfaatnya Untuk Kecantikan

Mentimun Dan Manfaatnya Untuk Kecantikan

Haloo, Guys.. Jumpa, jumpa, jumpa lagi dengan saya. hehehehe..
Di postingan sebelumnya kita telah membahas mengenai Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan. Kita lanjutkan lagi pada postingan kali ini Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan.

Mentimun merupakan buah yang dapat dimakan yang berasal dari tanaman mentimun Cucumis sativus, yang merupakan bagian dari keluarga labu. Kandungan air ditubuhnya mencapai 90% oleh karena itulah manfaat mentimun lainnya juga dapat berkhasiat sebagai pendingin (cooling agent) bagi tubuh dan kulit kita. Mentimun dapat dimakan mentah atau dimasak. Dengan begitu banyak manfaat mentimun untuk kesehatan yang  menjadikan buah ini salah satu bagian paling penting dari diet makanan serta pola makan sehat untuk kulit.

Berikut ini sedikit informasi mengenai mentimun:

* Jenis mentimun meliputi:

Dosakai -
Mentimun yang berwarna kuning, memiliki bentuk bulat dan tersedia di banyak tempat di India. Umum digunakan dalam usaha Chutney, Sambar atau Soup, daal dan juga dalam membuat Dosa-Aavakaaya (sejenis acar a la India).

Mentimun Inggris -
Memiliki biji yang sangat sedikit dan dapat tumbuh sampai sekitar 2 meter panjangnya.

Mentimun Mediterania
Kulitnya halus dengan daging hampir tanpa biji, memiliki rasa yang ringan dan lembut.

Mentimun Jepang atau kyri -
Mentimun berwarna hijau tua dengan kulit yang sangat bergelombang. Sering digunakan untuk salad dan acar yang diiris.

pinjam gambar dari abah google

5 Manfaat mentimun yang sangat Luarbiasa , seperti yang dikutip dari Leons Beauty Tips and Secrets.

1. Dapat mengurangi lingkar hitam di bawah mata
Manfaat Mentimun yang pertama adalah dapat mengurangi lingkar hitam dibawah mata. Mentimun memiliki kemampuan yang cepat, mudah dan aman untuk membantu mengurangi lingkar hitam di bawah mata. Kandungan antioksidan dan silika dari mentimun akan membuat bagian mata menjadi lembut dan mulus. Letakkan potongan mentimun pada mata dan diamkan selama 10-15 menit.

2. Menghilangkan bengkak pada mata
Manfaat Mentimun selanjutnya adalah menghilangkan bengkak pada mata. Mata yang bengkak bisa disebabkan karena kurang tidur, kebanyakan tidur, menangis atau kelelahan. Dengan Manfaat Mentimun hal ini dapat dengan mudah dihilangkan. Mentimun memiliki kandungan asam askorbik yang tinggi, sehingga dapat menurunkan kadar air dan bengkak pada mata. Letakkan mentimun di kedua mata, lalu pejamkan mata kamu selama 15 menit.

3. Mengurangi noda hitam pada wajah
Manfaat mentimun yang ketiga yaitu mengurangi noda hitam pada wajah. Mentimun akan mengurangi noda hitam dan kerut diwajahmu. Kamu bisa meletakkan potongan mentimun pada wajah atau bisa juga memblender mentimun dan mengaplikasikan jus pada wajahmu. Rasakan manfaat mentimun dan hasilnya, wajah akan lebih berkilau, lembut dan mulus.

4. Merawat Kulit yang terbakar sinar matahari
Kulit yang terbakar matahari bisa disembuhkan atau diminimalisir efeknya dengan meletakkan mentimun di area kulit yang terbakar. Mentimun memiliki efek dingin dan dengan cara lembut menenangkan kulit, serta mempercepat proses penyembuhan.

5. Mengecilkan pori-pori
Manfaat mentimun yang kelima adalah mengecilkan pori-pori. Mentimun merupakan toner yang sangat baik. Kamu bisa mencampurnya dengan cuka apel, putih telur dan tomat. Bahan-bahan tersebut jika dihaluskan dan  aplikasikan pada wajah akan membuat pori-pori kulit lebih mengecil. Diamkan masker tersebut selama 10 menit, lalu bilas wajah sampai bersih.

Sumber : http://leonsbeautytipsandsecrets.com/6-wonderful-skin-benefits-of-cucumber/
Demikian artikel mengenai Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan kali ini.
Bagi kawan-kawan yang mau menambahkan manfaat lainnya, mau comment silahkan di kolom komentar ya.
 Smoga bermanfaat. Salam!

0 comments:

Posting Komentar

Protected by Copyscape
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...